Monday, March 14, 2011

Channel Televisi Indonesia





Hampir beberapa bulan ini, kami yang tinggal di Ruwais sudah bisa menikmati saluran televisi Indonesia. Emang sih gak semua saluran tv bisa di dapet dari sini. Yang bisa kita lihat dari sini adalah RCTI, SCTV, Metro Tv, Global Tv, TVRI dan satu lagi saluran tv yang isinya iklan semuanya. Untuk bisa mendapatkan dan menonton saluran2 itu, kita harus membeli receiver terlebih dahulu.

Malah sekarang ini RCTI udah bisa di tonton dari saluran TV yang ada di Ruwais ini. Jadi tidak perlu membeli receiver, kita bisa menonton RCTI dari tv rumah kita.

Dengan adanya beberapa saluran tv Indonesia yang bisa kita tonton di Ruwais ini, rasa kangen kita kepada Indonesia agak sedikit terobati. Sebelumnya kami biasa nonton saluran tv indo melalui internet, yang kadang bagus, kadang mati2 terus.

Sekarang Farrell ikutan rajin banget nonton tv Indo itu. Sampe2 beberapa kata2 Indo yang sebelumnya dia gak tau, sekarang dia malah tau. Kalo ada kata2 Indo yang dia dapetkan dari TV, dia langsung tanya ke kami. Kami cuma diem aja karena bingung jelasinnya. Kadang kata2 yang ditanya itu susah untuk di jelaskan.

Gambar di atas adalah 4 Station tv Indonesia.

16 comments:

  1. senang atau ga nih bun bisa nonton siaran indonesia?

    ReplyDelete
  2. @Fitrian : hhmmm...ada seneng dan ada gak senengnya juga sih...hehehe...

    ReplyDelete
  3. tapi jangan nonton sinetron nya Mbak! soalnya terlalu hedonis, ga bagus buat anak2 (terutama yg di 2 stasiun swasta yg disebut pertama!)

    ReplyDelete
  4. @Popi : sebenernya aku sendiri gak suka nonton tv...kalo movienya aku suka...lagian kalo Farrell nonton tv, aku selalu di deket farrell kok...trus aku juga selalu memilih2 apa yang baik di tonton buat farrell..alhamdulillah farrell selalu ngerti setelah aku kasih penjelasan...Tapi yah itu, kadang ada kata2 yang dia dapetin dari nonton tv, kata2 yang gak biasa kami gunakan di bhs indo kami yang sehari hari...

    ReplyDelete
  5. pastinya seru ya mba...minimal bisa nonton TV indo untuk melepas kangen kalo lagi kangen Indo hehehe...

    ReplyDelete
  6. Wah, bisa langsung memantau perkembangan berita di Indonesia dong...
    Sayang TV 7 belum bisa ya, di sana banyak program bagus untuk anak2.

    Suami saya juga jago masak tuh. Kita istri2 yang beruntung, Alhamdulillah :)

    http://www.1sthappyfamily.com

    ReplyDelete
  7. paling ngga bisa melepas kangen yach kalo bisa nonton TV Indo. Memang udah berapa lama Mbak tinggal di Ruwais? kalo lebaran pulang ngga?

    ReplyDelete
  8. Farrel bs bahasa Indonesia mom? trus sukanya nonton apa dari 4 Stasiun TV itu.

    ReplyDelete
  9. Alhamdulillah bisa memantau lgs perkembangan Indonesia y mba. Kl sinetronnya mah ga usah ditonton.. :)

    ReplyDelete
  10. @Lina : Iya neh bisa tau perkembangan indo..

    @Nadia : bener Nad mengobati rasa kangen...cuma lama2 bosen juga hehehhe

    @NIa : sejak 2001 kami tinggal di Ruwais, kalo tiap tahun pas pulang pas liburan summer anak2...jadi gak mesti pas lebaran...sudah lama sekali kita gak lebaran di Indo, semenjak 2003 kami gak pernah lebaran di Indo..Insya allah tahun ini bisa lebaran di Indo yahh

    @Ibu Dzaky Fai : Kami selalu pake bahasa Indo di rumah walaupun dikit2 kami masukin bahasa inggris..maksudnya sih supaya Farrell ngerti bahasa Indo, cuma yah itu bhs indo yang simple aja yg kami pake...Kalo Farrell sih sukanya kartun aja sama yang lucu2..

    @Inda Bunda Farrel : Awalnya kami nonton sinetron karena pengen tau sinetron indo..tapi lama2 ngebosenin juga..pada dasarnya kami gak suka nonton sinetron...kalo movie2 kami sering nonton...Aku seneng banget nonton movie di cinema, so dari umur 3 thn, farrell dah aku bawa ke cinema, tapi movie yang untuk anak2 yahh..kalo movie dewasa,pasti farrell gak aku ajak...

    ReplyDelete
  11. Hi Mba, apa kabar? Sehat kan?

    hihihi kalo gw mah dari pertama pindah ke Miri langsung beli parabola. Abis males banget dah liat acar di TV1,2,3 (punya M'sia). Acaranya itu loh kaya jaman TVRI taun 70-an. Kalo langganan ASTRO males bayar bulannya. Lagian ada angin / ujan sedikit langsung ilang signalnya. kalo parabola mah gretongan :-)

    ReplyDelete
  12. Bisa nonton sinetron dong Mbak? hehe...Untung gak ada Trans TV, kalo ada sy saranin jgn nonton Termehek2 dan Realigi, acaranya gak mendidik sama sekali ;)

    ReplyDelete
  13. klo di RCTI jangan lupa nonton ketika cinta bertasbih ya mbak hehehe...

    ReplyDelete
  14. @Susan : Alhamdullillah sehat selalu kami disini...

    @Asty : Bosen lama2 nonton sinetronnya...hehehehe

    @Emma : Sebenernya sih gak ngikutin tuh Sintron ketika cinta bertasbih...cuma gara2 aku jualan product Zoya, akhirnya mau gak mau yang sering nonton juga hehehhe...soalnya kadang ada customer yang suruh aku nonton tuh sinetron, supaya liat model kerudung dan baju2nya hehehe

    ReplyDelete
  15. waaaaaaaaah ternyata televisi indonesia sampe kesana yaa... bener mbak, jadi obat kangen pastinyaa...

    asyik deh bisa nonton tv indonesia

    ReplyDelete