Tuesday, December 22, 2009

Buah Rotan



Baru kali ini tau kalo pohon rotan tuh ada buahnya. Trus buahnya itu bisa di makan lagi. Salah satu temen di sekolah ada yang bawa buah rotan dari negaranya Philipine. Saya pikir tuh orang ngasih buah rotan itu cuma buat hiasan atau pajangan aja di rumah, wah kalo buat hiasan sih paling hobby banget. Gak taunya dia ngasih buah rotan itu buat dimakan. Kaget juga dengernya, selama ini yg saya tau kan rotan itu buat bikin kursi atau hiasan aja.

Sampe2 temen tuh ngasih contoh cara makannya. Akhirnya saya nyoba juga makan buah rotan itu. Rasanyaaaaaa....asemmmm..bangettt...gak tahan deh, langsung dibuang aja tuh buah dari mulut.

33 comments:

  1. wow nice..hahahaha asem yaa rasanya

    ReplyDelete
  2. @Anak Nelayan :pokoknya gak tahan deh asemmnya hehehe

    ReplyDelete
  3. wahh,. buah Rotan banyak di Kalimantan, tempat saya tinggal, rasanya emang asam, buah itu ngingatin masa kecil,. (saya suka mainan di hutan) hehe

    ReplyDelete
  4. itu buah rotan..
    kulitnya kayak salak..

    ReplyDelete
  5. ohh... ada tho ? aku baru tau skrg nih.. Iya yah, mirip dengan salak, tapi klo rasanya asem sih males ahh buat nyicip.. :D

    ReplyDelete
  6. @Fitrian : lebih asem dari jeruk nipis hehehe

    @Matakakiku : di palembang juga ada tuh kata temenku yg dari sana

    @Nita : iya kulitnya kayak salak.. tapi ukurannya seperti buah lengkeng

    @Lina : harus nyoba dong supaya kita tau rasa buah itu hehehe

    ReplyDelete
  7. wah, aku jg baru tahu nih buah rotan, pohonnya aja blm pernah lihat...apalagi merasakan buahnya...

    ReplyDelete
  8. buah nya keren bentuknya, jadi pengen coba makan hehehe

    ReplyDelete
  9. @Reni : sekarang udah liat kan buahnya walaupun cuma gambar aja..

    @Belajarcafe : emang bagus banget tuh bentuk buahnya..hehhe

    ReplyDelete
  10. Dari jauh kayak salak ya, ini yang suka buat hiasan kan?

    ReplyDelete
  11. @Lina : cuma kulitnya aja kayak salak tapi sizenya kayak lengkeng..aku gak tau buah rotan ini buat hiasan atau bukan

    ReplyDelete
  12. Kalo emang terlalu asem bwt dimakan ya bwt hiasan aja mb. Di air keras gitu biar awet. Hihi..

    ReplyDelete
  13. baru denger rotan ada buahnya, rasanya asem ya... kira2 kalo di tes di lab ada manfaatnya ga ya, mungkin vitamin nya bagus buat kesehatan gitu.. hehe...

    ReplyDelete
  14. @Phiena : ide bagus juga tuh hehehe

    @Tito : waduh gak tau deh manfaat tuh buah rotan..hehehe

    ReplyDelete
  15. gak suka deh makan buah yg asem2 kayak gitu...
    xixixixi

    ReplyDelete
  16. halahhh... tu buah buat uler kaliii... koq dimakaaannn... wkwkwkwkwkw.... aku pikir buah salak di abudabi kek gitu ?

    ReplyDelete
  17. hahahahahaha.....paling enak itu makan buah yg pasti manis :D

    ReplyDelete
  18. @Rahad & Agung : kalo rasanya manis sih langsung aku telen dehh tuh buah...hehehe

    @Babeh : bisa aja deh babeh ini...hihi

    ReplyDelete
  19. eh bagus ik blognya..masak aku udah pernah ke sini dan gak tak follow??

    Mulai hari ini aku, Edo Belva Firmansyah, mendeklarasikan diri untuk memfollow blog ini, sekian dan terima kasih.

    ReplyDelete
  20. @Edo & Anak Nelayan : Thanks yahh hehehe

    ReplyDelete
  21. sama, aku juga baru tau kali ini kalo pohon rotan ada buahnya. Bagusnya buat hiasan ya. Owiya, salam kenaaalll :D

    http://www.hopscotchbaby.com

    ReplyDelete
  22. @Dhita : iya Dhit..bagus banget yahh...met kenal juga n thanks dah ammpir ke blogku

    ReplyDelete
  23. kata orang bisa dijadiin obat asam urat mba.. tapi gimana cara ngolahnya ga tau juga.. :)

    ReplyDelete
  24. Sayang Fotonya Ga Tajem, Kalau Saja Tajem Pasti Indah

    ReplyDelete
  25. Rasanya lumayan gila..
    tapi buat ketagihan...

    ReplyDelete
  26. Manfatnya buat hilangin ngantuk disaat kerja.... wkwkwkk.....

    harganya lumayan mahal di PH. 1kg 129peso= RP sekitar 40.000

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya ada buah rotan jika ada yang berminat mau beli hub saya. harga 30000 perkilo. minimal pembelian 100 kg. max 1000 kg atau 1 ton. jika ada yg berminat hub saya. 085352552202

      Delete
  27. Mention odd, because the term "fruit", more commonly known to refer to all types of fruits that exist around the world
    http://www.suksestoto.com/

    ReplyDelete
  28. ni bisa dimakan tah? Waktu saya ke gunung tanggamus saya nemu buah ini..buahnya mirif salak, terus saya bilang ke teman saya kalo ini salak hutan, terus dimakan sama dia katanya pahit

    ReplyDelete
  29. ni bisa dimakan tah? Waktu saya ke gunung tanggamus saya nemu buah ini..buahnya mirif salak, terus saya bilang ke teman saya kalo ini salak hutan, terus dimakan sama dia katanya pahit

    ReplyDelete