Friday, December 16, 2011

Warisan Resep Cantik Dunia

Setiap wanita ingin menjadi dan terlihat cantik. Tapi untuk memperoleh kecantikan yang diinginkan, kita gak harus melakukan operasi plastik seperti yang marak diberitakan disana sini. Berikut ini ada sebagian kecil resep cantik yang ditemukan orang orang di berbagai belahan dunia untuk mempertahankan fitrahnya agar cantik lebih lama. Tak ada salahnya jika kita mencoba yang cocok untuk diterapkan.

INGGRIS

Para bangsawan di Inggris menggunakan teh celup untuk menyegarkan mata. Caranya, simpan teh celup yang telah di gunakan, ke dalam lemari es. Saat mata terasa perih atau gatal, gunakan teh celup yang telah dingin untuk mengompres mata Anda. Diamkan selama beberapa menit. Sensasi sejuk yang dihasilkan teh celup dapat membuat mata yang lelah kembali segar dan bersinar.

JEPANG

Rumput laut, nasi dan kedelai merupakan bahan bahan yang banyak di gunakandi resep resp masakan Jepang. Fungsinya tak hanya mengenyangkan perut, tapi juga dapat menyehatkan kulit serta membuat wajah lebih bersinar dari dalam.

SPANYOL

Untuk merawat kecantikan kuku , perempuan Spanyol menggunakan perpaduan minyak zaitun dan perasan lemon. Sebelum manicure , minyak zaitun di campurkan dengan perasan lemon secukupnya, lalu taruh dalam mangkok. Gunakan campuran ini untuk jari jari Anda selama beberapa menit. Cuticle atau kutikula alias lapisan luar di dasar kuku Anda akan menjadi lembut dan memudahkan Anda untuk membentuk kuku menjadi lebih cantik

AMERIKA LATIN

Untuk merawat rambut, perempuan Amerika Latin menggunakan buah alpukat. Tak hanya berkhasiat sebagai masker wajah, ternyata buah ini juga ampuh menjadi masker rambut. Caranya potong alpukat menjadi dua. Keluarkan bagian lunaknya dan oleskan pada rambut anda. Diamkan selama satu jam, lalu bilas. Keramas dengan shampo biasa , lalu oleskan kondisioner.

ITALIA

Perempuan Italia memiliki dua rahasia kecantikan alami, yakni mengoleskan minyak zaitun pada bulu mata untuk membuatnya lentik dan tebal, serta menggosok gigi dengan kemangi di malam hari agar gigi putih dan kuat.

BELANDA

Perempuan Belanda gemar jalan jalan dan "cari angin ". Bukannya takut terkena debu, mereka justru menikmatinya karena mereka percaya, udara segar memberi pengaruh baik bagi kesehatan serta kecantikan kulit.

POLANDIA

Bibir lembut para wanita Polandia didapetkan berkat mengoleskan madu ke permukaan bibir secara rutin setiap hari.

INDONESIA

Indonesia kaya akan bahan alami yang bisa dipergunakan untuk mempercantik rupa. Salah satunya adalah bedak dingin. Bedak dingin merupakan ramuan sederhana, seolah dari segelas beras putih yang di rendam tiga malam berturut turut (setiap hari airnya diganti dengan yang baru), pucuk daun jambu biji kira kira dua genggam , bunga kenanga secukupnya sebagai pengharum, dan akar tinggal (rimpang kecil) rumput teki secukupnya untuk menambah aroma bedak dingin yang khas.

Cara membuatnya, daun jambu biji dihaluskan dengan cobek atau blender sampai lumat betul. Bunga kenanga dan rimpang rumput juga dihaluskan. Campurkan dengan daun jambu biji yang sudah dihaluskan tadi. Semua bahan di uleni sampai betul betul merata, kemudian dibentuk bulatan bulatan kecil. Kemudian jemur di panas matahari sampai kering. Cara menggunakan sabil beberapa butir bedak dingin di campur dengan air hangat dan air jeruk nipis. Oleskan pada wajah secara merata. Gunakan setiap pagi dan sore sebelum mandi. Hasilnya insya allah wajah Anda akan jadi halus dan berseri seri.

Sumber : Majalah Aulia

Kunjungi juga website untuk menjadi wanita cantik dan mandiri.

20 comments:

  1. warisan yang berharga ya mbak
    penting dicatat nih :D

    ReplyDelete
  2. @Ninda : iya Nin...thanks yah dah mampir ke blogku..met kenal

    ReplyDelete
  3. dari Indonesia juga ada tempe loh mbak Bintang.. hehe... yg kutau tempe bisa mengurangi gejala menopause... :-D

    thanks for sharing, mbak :-D

    ReplyDelete
  4. @Lyliana : iya banyak kalo dari indo...thanks yah dah mampir ke blogku

    ReplyDelete
  5. Nice One.

    Blogs About Success , Motivational , Inspirational , Poems , Love , Life.

    Check It Out.

    http://godessofpoem.blogspot.com/

    ReplyDelete
  6. Catet n lakukan di rumah, lebih murah dan tanpa bahan kimia, hehe...


    www.ceritaasty.blogspot.com
    www.grosirlaundry.com

    ReplyDelete
  7. @Philosoper n Asty : thanks yah dah mampir ke blogku

    ReplyDelete
  8. bagus nih, tips2nya :) kalau yang teh itu aku memang sering coba. cukup ampuh menghilangkan kantung mata :)

    ReplyDelete
  9. @Dunia : aku lagi mencoba semua resep diatas neh..

    ReplyDelete
  10. wah mbak aku ketinggalan postingannya nih :) happy new year ya

    ReplyDelete
  11. @Lidya : heheh...Met tahun baru juga yahh

    ReplyDelete
  12. banyak ilmu yang bagus di blog ini, ijin follow blognya ya, salam kenal :)

    ReplyDelete
  13. @Herry : met kenal juga yah...thanks dah mampir ke blogku

    ReplyDelete
  14. setiap negara punya metode masing-masing ya untuk merawat kecantikan, termasuk mungkin tentang konsep kecantikan. tapi bisa jadi karena pengaruh globalisasi dan kapitalisme, semua jadi berkiblat pada kecantikan seperti yang ada di iklan2: putih, tinggi, dan langsing :)

    ReplyDelete
  15. @Isma : yup bener..padahal definisi cantik itu banyak loh bukan putih , tinggi dan langsing aja yah..hehhe

    ReplyDelete
  16. Halo Mbak..menarik blognya, slm kenal ya.. :)

    ReplyDelete
  17. Aku tanpa resep apapun udah cantik, wkwk. :D

    ReplyDelete
  18. hehehe unik unik ya
    semuanya tradisional dan alami

    coba aaaah

    ReplyDelete
  19. idem Tante Una...
    gak usah diapa apain, Dija udah cantik kok Tante

    Hiihihihihih

    ReplyDelete
  20. @Una , Elsa n princessdija : iya deh...emangnya semua wanita tuh cantik hehehe...termasuk princessdija ini biarpun masih kecil dah terlihat cantik...

    ReplyDelete