Tuesday, September 21, 2010

Surah Al Masad



Aktifitas Farrell disekolah mulai berjalan seperti biasa. Bahan pelajaran disekolah sudah mulai banyak. Saya selalu periksa buku buku Farrell. Setiap hari, ada buku baru yang diberikan guru disekolah dan selalu dia berikan ke saya. Bahkan pelajaran Studies in Islam pun saya mulai rajin periksa.

Ada catatan di halaman bacaan tentang Surah Al-Masad, bahwa surat itu akan dijadiin bahan exam. Kata Farrell, semua murid diwajibkan menghapalkan surat itu.

Mulai kemaren malam, saya sudah mengajarkan Farrell buat menghapalkan satu ayat. Karena dalam surat itu terdiri dari 5 ayat, artinya dalam 5 hari Farrell harus bisa hapal surat tersebut.

Alhamdulillah, hari ini sudah hapal dua ayat. Saya selalu menyuruh Farrell untuk mengulang2 sebelum tidur dan saat berangkat sekolah.

15 comments:

  1. Andi Kusuma said :

    Ayo Farrel!!! kami bisa nak.. Hehehe. Salam kenal mbak.. Nice post!

    Datang kembali berkunjung ya mbak, boleh bertukar link nya? krn konten di blog ini, menarik menurut saya :), mohon konfirmnya mbak :)

    ReplyDelete
  2. yup semoga farrel cepet hapal suratnya..

    ReplyDelete
  3. semoga hafal terus yaaa

    ReplyDelete
  4. anak2 biasanya lebih cepat menghafal

    ReplyDelete
  5. Ayo Farrel...kamu pasti bisa :)
    Anak2 biasanya memorinya lebih bagus...

    ReplyDelete
  6. Pasti bisa FArrel..ayo sengat menghapalnya ya.

    ReplyDelete
  7. @Andi : Thanks yah dah mampir...
    @Ibu Dzaky, Fitrian, Lina, Princessdija,and Entik : Thanks yah dan Doain selalu yah Bundas semoga farrell cepet buat ngapalinnya...

    ReplyDelete
  8. ayow dik farrel latihan yang serius ya he he he pasti cepat bisa karena disuport mama :D

    ReplyDelete
  9. Farrel pasti bisa, asalkan tiap hari mengapalkan satu ayat lima hari sudah hapal semua.. :)
    Semangat...

    ReplyDelete
  10. kalau di indo namanya surat al-lahab ya say. tabat yada abi lahabiw watab. hal yg baru nih buatku, di UEA namanya al-masab. thanks ya sharingnya. buat farrel, ayo semangat...

    ReplyDelete
  11. @Tembang & Lina : Makasih support yahh

    @Isma : hehehhe....aku malah lupa surat itu surat apa...aku cuma ikutin di bukunya Farrell aja...

    ReplyDelete
  12. Andi Kusuma said :

    Makasih Mbak Bintang sdh di approved exlink nya, link BINTANG sdh tertancap juga dgn selamat di "Best Link" sidebar Blog..

    Semoga persahabatan kita semakin langgeng, salam kenal dan salam untuk FARREL ya Mbak..

    Da.. Da.. Da.. Farrel! Dari Om Andi :)

    ReplyDelete
  13. semangat ya mbak ngajarinnya..
    jangan lupa..bundanya mesti lebih banyak hapalannya nih dibanding farel he..
    btw,maaf ya mbak baru berkunjung lagi..si kecil baru sembuh dari sakit jadi sangat sedikit waktu buat online..

    ReplyDelete
  14. @Ummi Abdillah : thanks yah Ummi atas supportnya...btw, aku jadi hapal banget sama surat itu hehehe..

    ReplyDelete