Friday, August 27, 2010

Soto Ayam Ambengan



Kemaren pulang sekolah pengen banget bikin buat buka puasa soto ayam yang kuahnya warnanya kuning dan bening. Sampe kebayang bayang tuh saking pengennya makan soto yang berwarna kuning.

Sampe dirumah langsung deh berselancar di internet untuk cari soto ayam yang kuahnya warnanya kuning. Dalam hati pokoknya resep soto ayam itu harus ada gambarnya supaya lebih jelas dengan yang saya inginkan.

Masuk ke situsnya Resep Masakan Indonesia, banyak banget macem2 soto disana. Di halaman soto ayam ambengan terlihatlah gambar soto yang kuahnya kuning dan bening seperti yang saya inginkan.Langsung bersoraklah saya, akhirnya bisa kesampean juga neh bikin soto buat buka puasa.

Periksa bahan2 di kulkas, kira2 ada gak semua bahan yang diperlukan. Beruntunglah saya, karena semua bahan2 ada di dalam kulkas saya. Malah saya tambahin touge karena suami seneng banget sama touge.

Sekarang liat photo diatas, itu Soto Ambengan buatan saya. resep diambil dari Resep Masakan Indonesia.

18 comments:

  1. @Fitrian : hhhmmmm..yummy deh pokoknya hehehe

    ReplyDelete
  2. Saya juga penggemar Soto ayam Ambengan nih...

    ReplyDelete
  3. @Anak Nelayan & Lina : yukkk..kerumahku..ntar aku bikinin deh..dijamin enak seperti yang di Indo ehehe

    ReplyDelete
  4. Tambah krupuk udang, mantab....
    BTW di Jakarta juga banyak Bu (he...he...he).

    ReplyDelete
  5. sotonya mantab mbak, apalagi pake ada tougenya bikin nambah aja. salam kenal mbak, nice post.


    visit me http://achmadtaher.blogspot.com

    ReplyDelete
  6. @Vini : iya di jakarta banyak tapi kan gak seenak bikinanku hehehe

    @Achmad : Met kenal juga yah..thanks dah mampir .

    ReplyDelete
  7. Jadi laper euy ngeliatnya hehehe

    Langsung ahh menuju ke website resep Masakan Indonesia. Sipa tau nemu resep daging yang aneh. Soalnya hari ini mo masak daging tapi bosen kalo disemur, direndang, ato dibalado :-)

    ReplyDelete
  8. wah2..mantab..nie..jadinya ngiler ...

    ReplyDelete
  9. waah kehabisan nih kayaknya, bikin lagi dong buat buka puasa nanti sore,, hehe apa khabar Bintang lama nih akang gak mampir :)

    ReplyDelete
  10. Hmm...pasti nyami bin enak deh

    ReplyDelete
  11. hehe kalau saya, cari yang praktis. beli bumbu soto instan aja, tapi ya gitu, rasanya kurang nendang hehe. itu pasti sama persis ya rasanya sm yg aslinya ... yummy...

    ReplyDelete
  12. @Bunda Susan, Bunda dzaky and Dian : pokoknya mantab banget n bikin kangen indo jadinya hehehe..

    @Kang Deden : Kang Dedeeeennn...kemana aja sihhhh...??? hehehe

    @Isma : hhhmmmm..kalo kamu deket dengan aku..pasti aku kirimin...hehehe

    ReplyDelete
  13. Wah Kayaknya enak neeh mBak tapi kalo di daerah saya di Klaten paling enak ya Sop Ayam Pak Min wih maknyusss Kata pak Bondan he he he

    ReplyDelete
  14. @Tembang : aku juga pernah nyoba sop ayam pak Min tapi yg cabangnya di purwokerto..emang enak banget itu..

    ReplyDelete
  15. wow..Tante Hebat
    berhasil bikin soto ambengan!!
    pasti enak banget tuh

    ReplyDelete
  16. @PrincessDija : hmmm yummy deh pokoknya

    ReplyDelete